Langsung ke konten utama

MORIH 2022: “Menciptakan Regenerasi Berkarakter Islami yang Mencerminkan Nilai-nilai Qur’ani

Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa (UKM IQMA) sukses menggelar kegiatan MORIH 2022.MOCA (Masa Orientasi Calon Anggota)yang telah diselenggarakan pada 24-25 September 2022 di Gedung Ar-Ridho Sidodadi Taman, Sidoarjo dan Rihlah Ta’abbudiyah yang telah diselenggarakan pada 28-30 Oktober 2022 di Villa Rumah Emak – Trawas.MORIH 2022 kali ini memiliki tema “Menciptakan Regenerasi Berkarakter Islami yang Mencerminkan Nilai-nilai Qur’ani”.

Ketua pelaksanakegiatan MORIH 2022 Febrina Prahesti Hendraswarimengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalahsebagai langkah awal dari calon anggota IQMA menjadi anggota resmi IQMA, disini calon anggota IQMA akan dibekali wawasan tentang keIQMAan dan kelima bidangnya. Kegiatan MORIH ini melibatkan seluruh anggota IQMA baik yang sudah demisioner maupun alumni.

Berbeda dengan kegiatan MORIHdi tahun lalu yang mana ketika itu konsep acaranya masih bergantung pada protokol kesehatan karena waktu itu masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun, sekarang serangkaian kegiatannya sudah dapat leluasa untuk dilaksanakan.

Febrina Prahesti Hendraswari selaku ketua pelaksana kegiatan MORIH 2022 juga mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur sekali atas terselenggarannya acara ini. “saya sangat mengapresiasi seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi kesuksesan acara ini, dan juga saya mengapresiasi para peserta MORIH 2022 yang sudah mengikuti acara dari awal hingga akhir”, tuturnya. Ia juga berpesan kepada seluruh anggota IQMA yang sudah resmi dibai’at agar selalu istiqomah dalam berproses di IQMA dan terus mengasah diri serta mengembangkan IQMA agar senantiasa menjadi lebih baik.

Peserta MORIH 2022 juga turut mengungkapkan pesan dan kesan selama mengikuti serangkaian kegiatan MORIH 2022. Muhammad Akmal Akbar dan Mazayatun Nisa’ul Wahdah (Cak dan Ning IQMA 2022) mengatakan “kesan saya selama mengikuti kegiatan ini adalah kami bisa belajar 5 bidang yang ada di IQMA dan menemukan keluarga baru dari berbagai prodi dan fakultas. Bagi kami IQMA menyatukan kami. Lalu pesan saya untuk anggota IQMA angkatan ini semoga kita bisa sama-sama berproses di dalam IQMA dan bisa solid hingga akhir nanti”, ungkapnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalender Kegiatan IQMA

Foto Dies Maulidiyah 2015 Festival Al-Banjari