Langsung ke konten utama

LDKI 2022 : Jiwa Kepemimpinan yang Berintegritas

 

Reporter: Farid Arrasid

Editor: Azilatul Husna

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKI) Ikatan Qori Qori’ah Mahasiswa (IQMA) tahun ini berlangsung sangat meriah, hal tersebut tercermin dari wajah para peserta LDKI yang semangat dan antusias dalam mengikuti tiap rangkaian acara.Kegiatan LDKI tahun ini diadakan di Yayasan Al-Uswah, Sidoarjo pada hari Minggu, 06 Maret 2022. Peserta LDKI ini terdiri dari para pengurus baru IQMA tahun 2022.

Tujuan diadakannya LDKI ini yaitu agar para pengurus baru IQMA tahun 2022 benar-benar mengetahui jobdesk masing-masing sehingga nantinya tidak ada kendala selama menjadi pengurus IQMA selama setahun ke depan. Sesuai dengan tema LDKI tahun ini yaitu ”Meregenerasi Jiwa Kepemimpinan yang Berintegritas serta Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keagamaan”.Fathur Rozak selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa LDKI ini sebagai sarana untuk menyiapkan diri menjadi pengurus yang kompeten dan lebih baik lagi.

“Jadi, alasan kami mengangkat tema tersebut agar para pengurus IQMA tahun ini dapat meregenerasi atau mengupgrade lagi jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri mereka disertai dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan karena nama organisasi kita ini adalah IQMA dan kampus kita adalah UINSA yang sangat kental dan menonjol nilai keagamaannya”, ujarnya.

Zein Maulana Fajrul Alam salah satu peserta LDKI 2022 menuturkan bahwa LDKI tahun ini sangat luar biasa, banyak ilmu yang didapatkan selama mengikuti seluruh rangkaian acara LDKI 2022 ini.

“Di kegiatan LDKI ini saya dapat bertemu dan mendengarkan para alumni IQMA yang sangat hebat, yang mana mereka memiliki kapabilitas dalam hal kepemimpinan dan keorganisasian. Selain itu, melalui kegiatan ini saya dapat mempererat tali silaturrahmi bersama anggota IQMA lainnya”, tambahnya.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalender Kegiatan IQMA

 PERISTIWA PENTING DI BULAN DZULQA’DAH                  Beragam peristiwa dan kejadian di bulan Dzulqa’dah sangat penting untuk diketahui umat Islam sebagai refleksi agar bisa berbuat lebih baik, dan tentunya bisa mengetahui sejarah dalam Islam. Dengan mengetahuinya, semangat ibadah dan melakukan kebaikan akan terus bertambah. Berikut peristiwa penting yang terjadi pada bulan Dzulqa’dah:           Pertama, Perang Bani Quraizhah Syekh Shafifurrahman al-Mubarakfuri dalam salah satu kitab sirah-nya mengatakan, bahwa sehari setelah kepulangan Rasulullah di Madinah, tepat pada waktu Zuhur datang malaikat Jibril untuk menemuinya. Kemudian dia berkata, “Sudahkah engkau meletakkan senjatamu? Demi Allah, kami (para malaikat) belum meletakkan senjata. Berangkatlah engkau sekarang bersama sahabat-sahabatmu menuju Bani Quraizhah, saya (Jibril) akan berjalan di depanmu untuk menggoncangkan benteng-benteng mereka dan menebarkan kekuatan di dada mereka.” Mendengar apa yang disampaikan malaikat Jibril

GELAR JAM’IYYATUL KUBRO, DALAM RANGKA PERINGATAN DIES MAULIDIYAH IQMA KE-34 TAHUN

  Surabaya, Jumat (3/3) Ikatan Qori’Qoriah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Jam’iyyatul Kubro dalam rangka Dies Maulidiyah IQMA ke-34, yang diselenggarakan di Masjid Raya Ulul Albab UIN Sunan Ampel Surabaya pada tanggal 3 Maret 2023 (11 Sya’ban). Acara ini berlangsung dari pagi hingga malam hari m eliputi :   k hotmil q ur’an, p embukaan r utinitas dan b imsus, j am’iyyatul k ubro, pembacaan sholawat, serta acara inti p emotongan tu mpeng oleh Riad Ahmad Sahul , k etua u mum IQMA 2023 Jam’iyyatul Kubro ini dihadiri sekitar lebih dari 100 jamaah baik dari anggota , alumni, dewan pembinaan IQMA, bahkan jamaah umum . Antusias jamaah sangat tingii , mengingat Jam’iyyatul Kubro ini pertama kali diadakan setelah tahun-tahun sebelumnya terhalang pandemi. Bagi jamaah yang tidak bisa hadir mereka dapat menyaksikan langsung melalui live streaming di Instagra m IQMA dan juga Youtube Gencar Record . Dies Maulidiyah kali ini bertema “Menebar Benih Cinta kepada Al-Qur’an