Langsung ke konten utama

Mencetak Kader yang Siap Terjun Ke Masyarkat, Dakwah IQMA selenggarakan “Rihlah Ilmiyyah” ke MUI Jawa Timur

 


Bidang Dakwah IQMA menyelenggarakan agenda “Rihlah Ilmiyyah” pada hari Senin, 22 November 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur ini mengusung tema "Eksistensi Da'i Da'iyah Millenial Sebagai Generasi Yang Siap Terjun Di Tengah Masyarakat Untuk Menjawab Persoalan Agama". Adanya kegiatan tersebut dimaksudkan agar anggota IQMA khususnya bidang dakwah dapat mengetahui terkait peran MUI sebagai wadah para ulama, zu’ama’ dan cendikiawan dari berbagi ormas Islam dalam dakwahnya di tengah derasnya arus globalisasi dan disrupsi secara masif dalam berbagai bidang kehidupan.

 Pada kesempatan tersebut ust. Dr. Nur Kholis Majid, sebagai perwakilan dari MUI yang berkenan menyampaikan sambutan karena KH. Reza Ahmad Zahid selaku ketua komisi Dakwah dan Pmeberdayaan masyarakat berhalangan untuk hadir. Adapun yang menyampaikan materi terkait dengan tema yang bersangkutan adalah ust. Sururi, beliau salah seorang anggota MUI Jawa Timur yang aktif dalam berbagai media, khususnya beliau termasuk salah satu orang yang merintis adanya TV 9 PWNU Jawa Timur. Atas kegigihan dan kerja keras beliaulah channel TV 9 menjadi salah satu channel TV yang berkembang dengan pesat dan telah menjangkau banyak daerah di Indonesia.

 




Berkaitan dengan materi, beliau menyampaikan terkait pentingnya dakwah, yanmana kita selaku muslim tidak boleh membatasi dakwah, siapapun orangnya meskipun dia orang yang memliki akhlak yang buruk dan seringkali berbuat kejahatan. Selain daripada itu beliau juga menyampaikan akan cara dakwah yang tidak melulu dengan cara ceramah, pidato maupun omongan. Dakwah bisa dengan banyak cara, keteladanan, maupun yang lainnya. Dilain hal beliau juga menyampaikan akan pentingnya bagi kalangan ank muda agar senantiasa melakukan inovasi dan kreatifitas dalam berdakwah. Dengan konsep ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) kita akan lebih cepat maju, karena hal tersebut merupakan suatu bentuk keniscayaan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalender Kegiatan IQMA

Foto Dies Maulidiyah 2015 Festival Al-Banjari