Langsung ke konten utama

Bedah Buku Dahsyat “60 Menit Terapi Sholat Bahagia”

Selasa, 7 Mei 2013 Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa (IQMA) menyelenggarakan  Bedah Buku Dahsyat “60 Menit Terapi Sholat Bahagia” karangan salah seorang guru besar IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof.Dr. Moh.Ali Aziz MAg dengan pembanding Wakil Rektor III Prof.Dr. Ali Mufrodi MA yang sekaligus memberi sambutan dan membuka acara pada pagi hari itu. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir  dalam rangka memeriahkan gebyar Dies Maulidiyah XXIV IQMA IAIN Sunan Ampel Surabaya.

 Acara yang berlangsung kurang lebih selama empat jam itu mendapat banyak apresiasi dari para peserta. Pasalnya selama narasumber memaparkan bagian-bagian dalam buku,  diselingi pula oleh beberapa potret pengalaman beliau ketika mengisi kegiatan serupa di luar negeri, seperti di Taiwan bersama para TKI dan TKW asal Indonesia juga ketika bersama para nara pidana yang mendapat pelatihan terapi sholat bahagia secara langsung. Meskipun kegiatan bedah buku ini sudah pernah terlaksana sebelumnya di kampus IAIN, namun antusias para mahasiswa masih cukup tinggi. Hal ini terbuktikan dengan jumlah peserta mencapai quota yang ditargetkan oleh panitia.

Peserta sangat menikmati alur pemaparan narasumber  yang disampaikan secara lugas dan sesekali mengundang tawa para peserta yang hadir dalam ruangan. Buku “60 Menit Terapi Bahagia” tidak diterjemahkan ke dalam bahasa asing, karena akan ditemukan berbagai kesulitan dalam proses penterjemahannya hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah baru yang beliau tuliskan dalam buku dan disertai beberapa singkatan berbahasa Indonesia yang membentuk sebuah akronim padu untuk memberi kemudahan dalam proses mengingat. Hal tersebut sangat memungkinkan akan timbul kerancuan jika diterjemahkan ke dalam bahasa asing.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga membuka stand untuk menjualkan buku 60 Menit Terapi Sholat Bahagia dengan harga jauh dibawah standar. Di akhir acara peserta langsung menyerbu stand penjualan buku. Alhasil buku-buku yang disiapkan panitia habis terjual. Sebuah kebanggaan tersendiri, ketika pada kesempatan yang sama buku tersebut bisa mendapat tanda tangan langsung dari pengarangnya. Tak perlu berfikir panjang, setelah meminta tanda tangan mereka langsung bergantian untuk foto bersama.

Kelancaran acara ini tak lepas dari peran Bunda Yuli Astutik S.Sos.I MPd selaku moderator yang sudah akrab dengan narasumber. Beliau adalah presenter TV9 dan sempat menamatkan kuliahnya di Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Acara berakhir dengan meriah dan sukses karena kerja keras panitia selama persiapan hingga pada saat hari H terbayar dengan kelancaran setiap pelaksanaan acara demi acara tanpa ada kendala yang berarti.  Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dan memberikan kontribusi penuh demi mendukung kesuksesan agenda akbar Dies Maulidiyah XXIV Ikatan Qori’-Qori’ah Mahasiswa (IQMA) IAIN Sunan Ampel Surabaya. Sampai jumpa pada Dies Maulidiyah IQMA di tahun berikutnya. Semoga semakin giat untuk memajukan IAIN Sunan Ampel melalui kesenian Islami. (Rii)


Oleh Departemen Litbang UIN Sunan Ampel Surabaya

Postingan populer dari blog ini

Kalender Kegiatan IQMA

Foto Dies Maulidiyah 2015 Festival Al-Banjari